Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh: Motivation Letter





Berawal dari keinginan mengikuti sebuah sekolah hukum namun gagal karena sikon yang kurang mendukung akhirnya hanya bisa menshare saja apa yang terlanjur dibuat, agar tidak mubadzir, sia-sia dan dapat bermanfaat bagi yang mencari contoh motivation letter.
Berikut contohnya:
Yang terhormat
Panitia Sekolah Hukum,
Assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatuh,
Surat pernyataan motivasi ini saya tulis untuk mengekspresikan minat besar saya untuk mengikuti kegiatan Sekolah Hukum yang diadakan oleh Pusat Studi dan Konsultasi Hukum UIN Sunan Kalijaga ini. Setelah melihat dan bertanya tentang kegiatan dalam Sekolah Hukum ini, saya percaya bahwa saya adalah seorang yang pantas dan sangat berminat untuk mendaftar dan mengikuti kegiatan ini. Ketertarikan ini dilandasi oleh latar belakang saya di bidang hukum yang tentunya tidak lepas dari bangku kuliah yang telah saya tempuh kurang lebih tiga semester terakhir di prodi Ilmu Hukum.
Tujuan saya mendaftar adalah untuk belajar lebih lebih banyak mengenai hal hal yang berhubungan dengan hukum agar kedepannya dapat menunjang karir saya. Materi–materikuliah yang telah saya peroleh selama berada di prodi Ilmu Hukum dan juga sedikit pengalaman saya di bidang peradilan semu merupakan penyemangat saya untuk dapat mengikuti kegiatan ini, dan tentunya hal tersebut menjadi fondasi yang kuat untuk dapat lebih mengembangkan ilmu, potensi serta pengalaman yang telah saya peroleh di bidang hukum ini.
Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, tujuan saya mengikuti kegiatan Sekolah Hukum ini tak lain adalah untuk menambah serta menumbuhkembangkan ilmu, basic serta pengalaman saya di bidang hukum. Disamping itu dengan dapat ikut sertanya saya dalam kegiatan Sekolah Hukum ini, saya berharap ilmu yang telah saya peroleh selama duduk di bangku kuliah akan dapat lebih berkembang dan berguna bagi diri saya maupun orang lain.
Saya percaya bahwa saya adalah seorang yang tulen dan pantang menyerah, sessukar apapun ilmu yang menghampiri saya, sekuat mungkin saya akan menangkap dan menjinakkannya hingga dapat memperdayagunakannya demi terciptanya masa depan hukum di Indonesia yang lebih cerah.
BesarharapansayauntukdapatbelajarlebihbanyakdarikegiatanSekolahHukumini.
Wassalamu’alaikumwarohmatullahwabarokatuh.
Hormatsaya
Muhammad UlinNuha
Demikian contoh motivation letter yang saya buat entah jika ada kesalahan itu memang murni dari kekhilafan saya. kritik saranlah yang sangat ditunggu. Maturtengkyu.

Post a Comment for "Contoh: Motivation Letter"